INILAH 7 Bahan Rahasia untuk Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Permanen!- Blogger Baper - Blogger Baper

Tutorial Seo, Info, Tips Trik

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, April 6, 2016

INILAH 7 Bahan Rahasia untuk Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Permanen!- Blogger Baper

Bagi orang yang mempunyai rambut yang merah atau beruban, kebanyakan mereka akan memilih menyemir rambutnya menjadi hitam. Sebab dengan menyemir rambut yang merah atau juga beruban, akan membuat kelihatan menjadi lebih muda. Menghitamkan rambut tidak harus selalu menggunakan semir rambut, karena menghitamkan rambut juga bisa dilakukan secara alami.

Menghitamkan rambut secara alami, tentu saja tidak akan merusak rambut sebab menggunakan bahan alami tanpa campuran bahan kimia. Selain itu dengan menghitamkan rambut secara alami juga hasilnya lebih tahan alam atau permanen.


Ada beberapa rahasia dalam menghitamkan rambut secara alami, diantaranya :

1. Lidah buaya

Lidah buaya selain dapat menebalkan rambut, dapat juga menghitamkan rambut secara alami. Oleskan gel lidah buaya dari akar sampai ujung rambut, dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Bilas sampai bersih menggunakan sampo, dan untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.

2. Minyak zaitun

Untuk diketahui, minyak zaitun merupakan bahan menghitamkan rambut secara alami yang sering digunakan oleh Cleopatra. Dan sudah terbukti mampu menghitamkan, serta menyehatkan rambut. Oleskan minyak zaitun merata ke seluruh bagian rambut, pijat perlahan dan tutup dengan handuk. Biarkan selama 30 menit lalu bilas sampai benar-benar bersih.

3. Minyak kelapa dan lemon

Campuran antara minyak kelapa dan perasan jeruk lemon, terbukti dapat meningkatkan pigmen untuk menghitamkan rambut. Oleskan secara perlahan ke seluruh rambut, sambil dipijat halus selama 5 menit dan bilas. Lakukan perawatan dengan minyak kelapa serta lemon minimal 3 hari sekali, untuk mendapatkan rambut sehat, lebat, dan juga hitam berkilau.

4. Air teh basi

Kandungan vitamin, zinc, mineral, serta kalsium dalam air teh basi mampu menghitamkan rambut dengan cara menghentikan pertumbuhan rambut uban. Cukup menyeduh teh tanpa gula dengan air panas dan diamkan semalaman, lalu pagi harinya basahi rambut dengan air teh basi. Diamkan 5 menit dan cuci dengan sampo sampai bersih.

5. Alpukat

Haluskan buah alpukat dan campur dengan air perasan jeruk nipis. Setelah tercampur balurkan ke seluruh rambut, dan tutup dengan handuk atau shower cap biarkan selama 1 jam. Cuci rambut sampai bersih, kemudian keramas menggunakan sampo.

6. Kopi

Selain menghaluskan dan mengencangkan kulit, kopi juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut secara alami. Seduh kopi dengan air panas, dan biarkan sampai dingin. Setelah itu saring dan gunakan airnya untuk mencuci rambut sampai beberapa kali, dan cuci sampai bersih dengan sampo dan kondisioner.

7. Cokelat

Campurkan coklat bubuk dengan air, dan aduk hingga berbentuk seperti pasta. Balurkan ke rambut, dan tutup dengan shower cap. Biarkan selama 20 menit, dan cuci rambut menggunakan sampo dan juga kondisioner lalu keringkan dengan handuk.

Untuk diketahui dengan rutin menerapkan cara menghitamkan rambut secara alami tersebut, maka dalam waktu 3-4 bulan rambut akan hitam secara alami dan juga permanen. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages