Masya Allah! Mari kita lihat Salah 1 Bukti Kekuasaan Allah di dalam Perut Ibu Hamil! - Blogger Baper - Blogger Baper

Tutorial Seo, Info, Tips Trik

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 16, 2016

Masya Allah! Mari kita lihat Salah 1 Bukti Kekuasaan Allah di dalam Perut Ibu Hamil! - Blogger Baper

Sahabat, bagian tubuh yang paling kentara dan dapat dilihat dari keberadaan wanita yang sedang hamil adalah bagian perutnya. Ini karena memang di dalam perut, tepatnya pada rahimnya, terdapat janin yang terus mengalami perkembangan di dalam perut orang hamil ini. Lalu, bagaimana ya kondisi perkembangan janin di dalam rahim seorang perempuan? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Bagaimana Proses Kehamilan Terjadi di Dalam Rahim?

Bagaimana proses kehamilan terjadi dan janin berkembang di dalam rahim ya, Sahabat? Sahabat, kehamilan dimulai dari proses pertemuan sel sperma yang diproduksi oleh pria dan sel telur yang diproduksi oleh wanita. Pertemuan ini terjadi antara satu sel telur yang memiliki ukuran berkali-kali lipat dan sel sperma yang berjumlah jutaan. Setelah itu, terjadilah proses pembuahan. Saat ada satu sel sperma yang berhasil membuahi sel telur, jutaan sel sperma yang lain akan mati.


Setelah itu, pembuahan ini akan menghasilkan zigot, yaitu calon individu baru atau embrio. Nah, zigot inilah yang kita kenal dengan istilah janin. Keberadaan janin inilah yang mengakibatkan seorang wanita menjalani proses kehamilan. Janin ini nantinya akan terus berkembang dari waktu ke waktu, dari yang awalnya hanya berupa seperti titik hingga menjadi wujud manusia dengan organ yang lengkap dan siap dilahirkan. Perkembangan janin inilah yang membuat perut wanita membesar. Masya Allah, begitu luar biasa ya, Sahabat. Allah menciptakan kehidupan baru di dalam rahim seorang wanita melalui proses yang kompleks.

Saat Hamil, Apakah Hanya Ada Janin di Dalam Rahim?

Sahabat, apakah yang ada dalam rahim kita hanya janin? Tentu tidak. Mahakuasa Allah karena telah merancang satu tempat perlindungan yang begitu aman bagi diri janin ketika berada di dalam rahim kita. Janin dilindungi oleh lapisan bola air yang kita kenal dengan air ketuban. Air ketuban ini berfungsi untuk melindungi janin dari segala bentuk gangguan, seperti benturan atau guncangan yang dapat mengancam keteguhan dirinya untuk menempel di rahim ibu.

Apakah hanya itu? Tidak. Di dalam rahim, janin juga dihubungkan dengan ibunya melalui tali plasenta atau tali pusat. Nah, dari plasenta inilah janin mendapatkan asupan makanan dari dalam tubuh ibu. Oleh karena itu, muncullah satu konsep umum bahwa makanan yang dikonsumsi oleh ibu juga akan diserap oleh janin. Sahabat Abi Ummi, inilah alasan sehingga makanan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap ibu hamil.

Dengan adanya plasenta dan air ketuban, kondisi janin di dalam perut ibu hamil akan menjadi sangat terlindungi, aman, dan tak kekurangan asupan makanan. Plasenta dan air ketuban inilah yang juga membuat ukuran perut dari ibu hamil terlihat membesar. Isinya adalah bayi, air ketuban, dan plasenta.

Inilah cara kita dapat melihat penciptaan Allah dengan segala bentuk perlindungan yang diberikan kepada janin saat berada di dalam perut orang hamil, Sahabat. Sungguh masya Allah, inilah Mahakuasanya Allah dalam mengatur kehidupan setiap dari hambanya. Semoga kita semakin takjub atas segala ciptaan-Nya. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages